Waw Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri


Waw inilah Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri yang sedang ramai dibicarakan orang di tahun 2019 ini. Banyak sekali para pakar dan ahli dalam berbagaii bidang membahas tentang hal tersebut. Apa saja keuntungan dan keunggulan mengikuti Bimtek Pusdiklat itu? Apa yang dimaksud dengan Pusdiklat Pemendagri? Serat ratusan pertanyaan yang banyak ditanyakan orang yang akan ikut serta dalam program tersebut akan maki jawab secara tuntas dan lengkap

Karena memang sangat penting diketahui oleh para pegawai swasta dan pemerintah untuk meningkatkan kemampuan yang mereka miliki sehingga mencapai taraf terbaik dan optimal.Mengatahui dan mencari Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri (IBPP) nasional sangatlah penting bagi pegawai pemerintahan dan korporasi demi mewujudkan terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan kompetensi dalam bidangnya dengan tujuan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki efektiftas, efisiensi serta responsibilitas guna mendukung Visi dan Misi kementerian agar terwujudnya pelayanan yang baik bagi masyarakat. Ulasan Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri (IBPP) ini diantara bimtek yang sangat berkualitas.

Apa yang masih diragukan terkait Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri (IBPP) yang kami berikan ini? Tentu manfaatnya sangat banyak dalam menjalankan tugas Bagi yang berprofesi sebagai pengawai negeri, swasta dan pelaku industri terlebih dahulu lihat jadwal “Info bimtek pusdiklat pemendagri” karena mengikuti kegiatan bimtek sangat penting. Tidak menutup kemungkinan saat menjalankan tugas dan kewajiban setiap harinya akan menghadapi banyak kesulitan. Solusi yang tepat untuk menunjang aktifitas dan menghadapi kesulitan tersebut, serta menambah wawasan adalah dengan mengikuti bimtek, diklat atau latihan pusdiklat pemendagri yang rutin diadakan setiap tahunnya.



Info bimtek pusdiklat pemendagri yang saya sajikan ini merupakan bimtek yang dibimbing langsung oleh tenaga profesional pilihan
Sudan sudah barang tentu memiliki segudang pengalaman dan berkompeten di bidangnya masing-masing. Materi dan sasaran kegiatan pusdiklat pemendagri ini (Info bimtek pusdiklat pemendagri) bermacam – macam. Jadi, tentukanlah salah satu kegiatan yang sesuai dengan tugas Anda sebagi pegawai. Sebelum lebih lanjut pembahasan Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri, simak dulu Profil dan Visi Misi dibawah ini.

Profil Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Info bimtek pusdiklat pemendagri
Pusdiklat Pemendagri adalah lembaga negara dibawah naungan kementrian dalam negeri atau Kemendagri yang bertugas dalam bidang pendidikan pelatihan diklat, workshop, bimtek. Selain itu pada bimtek pengadaan barang dan jasa khusus untuk pemerintahan, study banding, seminar dan in house training bagi instansi pemerintahan (eksekutif maupun legislatif).

Visi Misi Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri
VISI
Mencerminkan suatu keinginan dan cita-cita digaris terdepan dalam melanjutkan perjalanan organisasi sebagai pendorong perubahan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan non formal ke jalan yang lebih baik.
Serta cerminan komitmen organisasi sebagai elemen penggerak dan sebagai motivator untuk menjadi semakin baik dengan bersinergi bersama elemen penggerak lainnya.
MISI
Mendorong peningkatan kapasitas sumber daya melalui bimbingan teknis (Bimtek), pelatihan (Diklat), sosialisasi, dan mendorong peningkatan pendidikan serta pemahaman informasi.
Bersama-sama dengan masyarakat dan lembaga-lembaga lain berkontribusi pada penciptaan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.
Meningkatkan kesadaran masyarakat melalui konsultasi publik tentang setiap kebijakan yang akan diterapkan dan mendorong munculnya inisiatif, kreativitas, dan kemandirian masyarakat, serta meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan.
Struktu Organisasi Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri
Struktur kepengurusan pusdiklat pemendagri

Struktur organisasi kepengurusan Pusdiklat Pemendagri memilik beberapa bidang yang terdiri dari Ketua Umum, Ketua I hingga Ketua III, ada juga Penasehat, Pembina dan Ketua bidang. Lebih jelasnya ada di foto yang tertera diatas.

Lokasi Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri
Lokasi bimtek pusdiklat pemendagri

Tempat bimtek yang diselenggarakan pusdiklat pemendagri pada tahun ini tersebar dibeberapa kota besar Indonesia.

Lokasi bimtek:
1. Jakarta
Bimtek di Jakarta akan adakan di Hotel Ibis Style, di jalan Gunung Sahari 1, Kel. Mangga Dua, Sawah Besar, kota Jakarta pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 14420.

Hotel Ibis Jakarta

2. Yogyakarta
Bimtek di Yogyakarta akan selenggarakan di Hotel Pesonna Malioboro, beralamat di Jlm Gadean No.3, Jalan Malioboro, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY, Indonesia, 55122.

Hotel Pessona Malioboro

3. Batam
Bimtek di Kota Batam akan diselenggarakan di Hotel Pacific Palace yang beralamat Jln Duyung Sei, Sungaj Jodoh, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia, 29432.

Hotel Pacific Palace batam

4. Bali
Bimtek di Kota Bali akan diselenggarakan di Hotel Eden Kuta yang berlokasi di jalan. Kartika Plaza 42, Kuta / Tuban, Bali, Indonesia, Kuta, Badung, Provinsi Bali, Indonesia, 80361.

Hotel Eden Kuta Bali

5. Bandung
Bimtek di Kota Bandung akan diselenggarakan di Hotel Cemerlang yang berlamat di Jln. HOS. Tjokroaminoto (PasirKaliki) No. 45, Pasirkaliki, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40171.

Hotel Cemerlang Bandung

6. Makassar
Bimtek di Kota Makassar akan diadakan di Hotel Losari Beach, beralamt di Jln. Penghibur No. 10, Makassar City Centre, Ujung Pandang, Makassar, Provinsi. Sulawesi Selatan, Indonesia, 90111.

Hotel Losari Beach Makassar

7. Surabaya
Bimtek di Kota Surabaya akan diselnggarakan di Hotel Quest, berlokasi di Jalan Ronggolawe 27 – 29, Tegalsari, Surabaya, provinsi Jawa Timur, Indonesia, 60264.

Hotel Quest Surabaya

8. Lombok
Bimtek di Lombok akan selenggarakan di Hotel Santosa, yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi KM.8 , Senggigi Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, 83355.

Hotel santosa Lombok

Untuk lokasi yang sulit dijangkau tetap akan dilayani oleh pihak Pusdiklat Pemendagri dengan melakukan Request ke kontak yang tersedia di situs resmi dengan biaya yang terjangkau.

Jadwal Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri
Jadwal bimtek pusdiklat pemendagri

Jadwal bimtek pusdiklat pemendagri yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 sudah ditentukan tempat dan waktunya.

Jadwal Bimtek Bulan Januari 2019
No Bimtek I Bimtek II Penyelenggara
1 11-12 Januari 2019 di Ibis Style Hotel Jakarta 25-26 Januari 2019 di Ibis Style Hotel di Jakarta Pusdiklat pemendagri
2 11 – 12 Januari 2019 di Hotel Malioboro Pesonna Jogja 25 – 26 Januari 2019 di Hotel Malioboro Pesonna Jogja Pusdiklat pemendagri
3 11-12 Januari 2019 di Pacific Palace Hotel Batam 25-26 Januari 2019 di Pacific Palace Hotel Batam Pusdiklat pemendagri
4 11-12 Januari 2019 di Eden Kuta Hotel Bali 25 – 26 Januari 2019 di Eden Kuta Hotel Bali Pusdiklat pemendagri
5 11 – 12 Januari 2019 di Cemerlang Hotel Bandung 25 – 26 Januari 2019 di Cemerlang Hotel Bandung Pusdiklat pemendagri
6 11-12 Januari 2019 di Losari Beach Hotel Makassar 25-26 Januari 2019 di Losari Beach Hotel Makassar Pusdiklat pemendagri
7 11-12 Januari 2019 di Quest Surabaya Hotel 25-26 Januari 2019 di Quest Surabaya Hotel Pusdiklat pemendagri
8 11-12 Januari 2019 di Senggigi Star Hotel, Lombok 25 – 26 Januari 2019 di Senggigi Star Hotel Lombok Pusdiklat pemendagri
9 17-18 Januari 2019 di Ibis Style Hotel Jakarta 29-30 Januari 2019 di Ibis Style Hotel di Jakarta Pusdiklat pemendagri
10 17-18 Januari 2019 di Hotel Malioboro Pesonna Jogja 29-30 Januari 2019 di Hotel Malioboro Pesonna Jogja Pusdiklat pemendagri
11 17-18 Januari 2019 di Pacific Palace Hotel Batam 29-30 Januari 2019 di Pacific Palace Hotel Batam Pusdiklat pemendagri
12 17-18 Januari 2019 di Eden Kuta Hotel Bali 29-30 Januari 2019 di Eden Kuta Hotel Bali Pusdiklat pemendagri
13 17 – 18 Januari 2019 di Cemerlang Hotel Bandung 29-30 Januari 2019 di Cemerlang Hotel Bandung Pusdiklat pemendagri
14 17-18 Januari 2019 di Losari Beach Hotel Makassar 29-30 Januari 2019 di Losari Beach Hotel Makassar Pusdiklat pemendagri
15 17-18 Januari 2019 di Quest Surabaya Hotel 29-30 Januari 2019 di Surabaya Quest Hotel Pusdiklat pemendagri
16 17-18 Januari 2019 di Senggigi Star Hotel, Lombok 29-30 Januari 2019 di Senggigi Star Hotel Lombok Pusdiklat pemendagri
Untuk lainnya seperti jadwal request
Silahkan baca lebih jelasnya di Jadwal bimtek yang telah dirinci hingga akhir tahun 2019.



Meteri Info Bimtek Keuangan
Info bimtek pusdiklat pemendagri

Materi bimtek keuangan untuk pelatihan yang berhubungan dengan pengelolaan atau administrasi keuangan instansi pemerintah, swasata secara teknis, terorganisir. Terkait dengan sinkronisasi kebijakan pemerintah (daerah) dengan pemerintah setidaknya terdapat lima prioritas pembangunan nasional pada tahun 2019 ini.

Bimtek Strategi Dan Upaya Menghadapi Proses Pemeriksaan Oleh BPK RI Terkait Pengelolaan Keuangan Dan Pemanfaatan Dana Kapitasi Puskesmas Agar Terhindar Dari Permasalahan Hukum

— Pusdiklat Pemendagri (@bimtek keuangan) 3 Maret 2019

Berikut materi bimtek keuangan
Bimtek Penyebaran dan implementasi Permendagri nomor 38 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan anggaran daerah 2019
Bimtek Badan Layanan Umum Manajemen Keuangan (BLU)
Bimtek Manajemen Keuangan Daerah dan Proses Akuntansi untuk Pejabat Administrasi Keuangan (PPK) dan Bendahara SKPD
Bimtek untuk persiapan dan penyajian akun regional berbasis akrual
Bimtek Persiapan akun untuk lembaga pemerintah
Bimtek Mempersiapkan keseimbangan awal dan akhir dari pemerintah daerah
Perencanaan, Manajemen, dan Tanggung Jawab Bimtek untuk Bendaharawan Instansi Pemerintah Daerah
Manajemen Bimtek dan Tanggung Jawab atas Landsby Finans dilengkapi dengan pembelian barang dan jasa di desa dan audit BPK atas Manajemen Keuangan Desa
Bimtek Prosedur untuk menetapkan pinjaman luar negeri dan penerima hibah (PP no.10 THN 2011)
Prosedur Administrasi dan Bimtek persiapan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara dan penyerahan
Bimtek Prosedur untuk mempersiapkan RKA dan DPA untuk lembaga pemerintah
Bimtek Prosedur untuk perencanaan, implementasi dan pertanggungjawaban untuk perjalanan dinas
Verifikasi dan Rekonsiliasi Bimtek dari Laporan Akuntabilitas Bendaharawan
Sistem Administrasi Bimtek untuk Akuntabilitas Keuangan Daerah & Strategi Menghadapi Audit dalam persiapan Akuntabilitas Manajemen Keuangan berdasarkan Standar Akuntansi
Sistem Penganggaran Berbasis Kinerja Bimtek
Bimtek mengenai Dana Alokasi Umum Daerah Provinsi / Kabupaten / Kota dan Alokasi Dana Alokasi Mekanisme Transfer Daerah
Bimtek Standardisasi Investigasi Keuangan Negara (SPKN)
Prosedur untuk menghitung biaya iuran, klaim dan alokasi kecelakaan kerja dan asuransi kematian untuk pejabat pemerintah berdasarkan PP No.70 pada tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan PP No.66 tahun 2017
Implementasi tinjauan akun tahunan pemerintah daerah berbasis akrual
Administrasi keuangan dan perencanaan untuk pengguna anggaran (PA), PPTK, PPK, dan Bendahara
Pelaporan dan tanggung jawab akuntansi untuk mengimplementasikan APBD
Peningkatan kapasitas untuk kinerja pemerintah dalam administrasi, tanggung jawab keuangan daerah dan audit keseluruhan strategis dalam persiapan dan akuntabilitas untuk manajemen keuangan
Evaluasi Laporan Pertanggungjawaban Kinerja Perdana Menteri (LAKIP)
Manajemen keuangan pajak daerah dan pengembalian uang dan posisi pajak atas harga perolehan hak atas tanah dan properti (BPHTB)
Mekanisme Pengelolaan Hibah Bimtek (PMK Nummer 191 / PMK.05 / 2011)
Bimtek Pedoman untuk persiapan dan pengendalian SKPD dan RKPD Renja
Bimtek Pedoman teknis untuk hibah dan bantuan sosial
Bimtek untuk administrasi dan pertanggungjawaban pembiayaan desa
Bimtek Penerapan program pendanaan Simda berbasis akrual di unit kerja kota dan daerah (SKPD)
Sistem Administrasi Bimtek untuk Akuntabilitas Keuangan Daerah Berdasarkan Standar Akuntansi
Bimtek untuk administrasi dan tanggung jawab untuk pembiayaan desa
Bimtek Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Perubahan Pengelolaan Keuangan Desa
Bimtek Implementasi Transaksi Non Tunai untuk Pemerintah Daerah
Bimtek Analisis Teknis Perencanaan dan Penyusunan Persiapan RKPD, KUA, PPAS, Renja, RKA dan RAPBD Berdasarkan Kinerja
Teknologi Bimtek Diklat untuk Persiapan Rencana Strategis Organisasi Regional (OPD RENSTRA) Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017
Strategi Pembukuan Bimtek dan akuntabilitas untuk pengeluaran kasir
Bimtek Tata Cara Penyusunan dan Pengelolaan serta Proses Akuntansi Keuangan DPRD dan Sekretariat DPRD.
Materi Info Bimtek Pemerintahan
Materi bimtek pemerintahan

Bimtek pemerintahan khusus untuk pelatihan dan pengembangan kemampuan yang berkaitan dengan bidang pemerintahan dengan tujuan agar pemerintah daerah mampu membuat perencanaan, evaluasi, pertanggung jawaban, serta tidak melanggar undang-undang info bimtek pusdiklat pemendagri.

Berikut materi bimtek pemerintahan:
Sosialisasi dan Penjelasan tata cara pemilihan Kepala Daerah.
Penyusunan program kegiatan satuan kerja perangkat Daerah (SKPD).
Meningkatkan pemahaman aparatur desa dalam implementasi UU No. 6 tahun 2014 tentang desa.
Mempercepat persiapan implementasi hukum desa
Perencanaan dan penilaian efisiensi perangkat kontrol regional.
Rencana Strategis (Rentra) tentang Implementasi Alokasi Asosiasi Nasional (ADD);
Arah kebijakan pembangunan pedesaan nasional dan pembangunan pedesaan dalam RPJMN 2015-2019.
Dana Desa berasal dari anggaran negara dan pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa.
Gerakan desa berbasis wilayah (Gerakan desa) Gerakan untuk pengembangan manusia dan budaya.
Harmonisasi Antar Wilayah Urusan Pemerintahan Kabupaten / Kota dengan Pemerintah Daerah Provinsi;
Pedoman untuk prosedur pembelian barang jasa di desa.
Administrasi dan akuntabilitas untuk pembiayaan desa.
Peningkatan kinerja dan tugas di camat / Lurah / Kepala Desa dan Sekretaris Nasional.
Meningkatnya otonomi staf ahli dalam mendukung pemerintahan daerah.
Penyusunan Laporan Implementasi Pemerintah Daerah (LPPD).
Komunikasi 2019 Pilkada serentak berdasarkan UU nomor 7 tahun 2017 dengan tema “terkait pemilu 2019, yang demokratis dan bahagia”
Perencanaan tata ruang regional nasional sesuai dengan Pemerintah nomor 13 tahun 2017.
Materi Info Bimtek Kepegawaian

Galeri kegiatan pusdiklat pemendagri
Materi bimtek kepegawaian yaitu berhubungan dengan kedudukan, kewajiban dan hak, serta pembinaan pegawai yang bebas dari intervensi politik, praktik KKN.

Berikut materi bimtek kepegawaian
Analisis posisi (ANJAB) untuk pejabat.
Sistem Mutasi Staf
Standar Pegawai (PNS) Posisi Standar Kompetensi Penyusunan Analisis Beban Kerja (ABK) Implementasi Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berdasarkan PP No. 11 tahun 2017 dan Alat Sipil Negara (ASN) sesuai dengan UU RI No. 5 tahun 2014.
Upah standar standar dan tunjangan kinerja untuk pegawai negeri sipil (PNS).
Kemampuan layanan dan penargetan karyawan (SKP).
Strategi untuk sikap yang menghadapi pra dan pasca pensiun dengan meningkatkan wawasan ASN (aparatur warga negara).
Review hasil investigasi staf dan pengawasan.
Sistem Penilaian Kinerja, Pengembangan SKP, SOP dan ASN.
Materi Info Bimtek Barang dan Aset
Mateti bimtek barang dan aset

Pendidikan yang berupa bimtek barang dan aset yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Kementerian berfokus pada manajemen, prosedur, dan penggunaan sumber daya regional. Otoritas lokal dalam hal ini karyawan barang dan aset harus memiliki atau menyusun rencana untuk aset dan barang menggunakan referensi sesuai ketentuan regional tentang pengadaan aset. Dari sini, perencanaan anggaran selesai.

Bimtek Barang dan Aset
Barang
Barang Milik Negara (BMN) dan Barang Milik Daerah (BMD) yang telah diatur dan mengalami beberapa kali perubahan dengan perubahan terakhir yaitu PP No. 27 Tahun 2014.

Aset
Aset daerah merupakan kekayaan suatu daerah yang terdiri dari:

Aset bergerak dan
Aset tidak begerak.
Untuk manajemen aset ada 3 prinsip yang harus diterapkan, yaitu:
perencanaan yang memadai
implementasi penggunaan aset dan kegiatan harus efektif dan efisien
monitoring atau memantau implementasi dan pengadaan.
Manajemen atau pengelolaan aset daerah meliputi beberapa tahap yaitu:
Perencanaan kebutuhan dan penganggaran
Perencanaan pengadaan, pendistribusian, termasuk penyimpanan
penggunaan, pemeliharaan dan penghapusan.
Bimtek atau Diklat Barang dan Aset
Berkaitan dengan hal tersebut, Pusdiklat pemendagri telah menjelaskan beberapa materi Bimtek, Diklat Barang dan Aset agar dapat dipilih oleh para calon peserta.

Materi Diklat dan Bimtek Barang dan Aset Daerah:
Sistem manajemen properti regional atau negara bagian.
Kontrol aset tetap.
Penghapusan dan transfer properti milik daerah.
Prosedur dan Teknik Penilaian Aset Daerah.
Sistem dan prosedur untuk menghapus aset.
Sistem informasi untuk barang regional dan manajemen aset (SIMBADA).
Bimtek dan Diklat pada prosedur untuk mengelola aset barang milik daerah, negara sesuai dengan Permendagri No. 19 tahun 2016.
Manajemen aset regional dan kepemilikan aset
Pemanfaatan dan pengelolaan barang milik wilayah, negara
Administrasi properti daerah, negara bagian
Pengelolaan aset barang milik daerah sesuai dengan “Permendagri No 19 Tahun 2016”.


Arti Logo Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri
Info bimtek pusdiklat pemendagri terbaru

Arti logo dari pusdiklat pemendagri yaitu Tali dengan warna Oranye melambangkan persatuan dan persatuan dan selalu menjalin hubungan antara persahabatan dan persaudaraan.

Pohon beringin adalah pelindung, memberikan manfaat positif, naungan, perlindungan.

Bentuk lingkaran oranye terang dengan garis di tepi variasi logo melambangkan optimisme, antusiasme, konsentrasi, ketepatan, dan tujuan.

Menulis di lingkaran kuning dengan garis di tepi hitam adalah nama lengkap dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah daerah.

Bintang
Lima Aspek Kepercayaan, Kemuliaan, dan Menggambarkan bahwa Pancasila adalah Yayasan Idiotik untuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Internal.

Putih
Kesucian, Kebebasan, dan Transparansi.

Pita hijau
Menggambarkan untuk mencapai kesuksesan, kemakmuran, memprioritaskan hubungan dekat persaudaraan.

Hijau
Memiliki arti kesuburan dan kehidupan sehari-hari dan menciptakan keterbukaan di antara orang-orang.

Jika masih ada yang kurang dari Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri saya sarankan langsung mengunjungi web resmi dari pusdiklatpemendagri.com.

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pemerintahan Dalam Negeri

Info Bimtek Diklat Pusdiklat Pemendagri Merupakan suatu Kumpulan dalam bentuk informasi kegiatan serta materi Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diberikan kepada para peserta. Berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Pemendagri yang berguna dan bermanfaat sehingga memberikan peningkatan kopetensi bagi peserta Bimtek untuk membangun tim kerja yang efektif.

Pusdiklat Pemendagri adalah Penyelenggara Pelatihan / Bimtek / Diklat Terbaik. menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya berupa Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) , Bimtek (Bimbingan Teknis), study banding / kaji banding, outbond, seminar serta kegiatan lainnnya. Diberikan kepada peserta dengan tujuan mendukung peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) di Indonesia.
Waw Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Waw Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Reviewed by Lydia Chyntia on 1:31 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.